Kembalikan Data dengan Easeus Data Recovery Wizard

Antefer.web.id
0 Comments
Easeus Data Recovery Wizard adalah sebuah software recovery yang mampu mengembalikan file-file yang secara tidak sengaja (partition rusak) maupun sengaja dihapus (sudah tidak ada di recycle bin). Data yang dapat diambil kembali dikondisikan jika partisi atau harddisk belum ada data baru yang menumpuk di partisi hardisk yang akan di recovery.

Berikut tampilan perta ketika anda menjalankan Easeus Data Recovery Wizard (kali ini menggunakan Easeus 5.0.1) :



Deleted File Recovery

Pada modul ini digunakan untuk mengembalikan file-file yang telah dihapus, tetapi selama partisi, file system tidak mengalami kerusakan, atau file tersebut tidak terinfeksi oleh virus.

Setelah memilih module Deleted File Recovery maka akan muncul pilihan partisi yang ada di harddsik.


Kemudian Easeus Data Recovery Wizard akan melakukan scan terhadap parisi yang dipilih, ini akan membutuh beberapa lama untuk menemukan file-file yang terhapus dalam partisi tersebut.


Setelah selesai melakukan scan makan akan muncul window file explorer yang berisi tentang file-file yang sudah terhapus. disini tinggal melakukan pencarian dan memilih file-file mana saja yang akan di kembalikan. untuk menyimpan file-file yang terhapus di perlukan media penyimpanan selain partisi yang telah discan tadi.

Complete Recovery

Modul ini digunakan untuk mengembalikan file-file pada partisi yang sudah tidak dapat diakses lagi atau terformat. Pertama-tama patisi yang mengalami error harus diformat terlebih dulu. setelah partisi dalam keadaan kosong maka lakukan proses pengembalian denan modul Complete Recovery ini. Waktu yang dibutuhkan akan lebih lama dibandingkan modul Deleted File Recovvery.


Setelah selesai malukan scan terhadap partisi yang dipilih maka proses selanjutnya sama seperti pada modul Deleted File Recovery


Partition Recovery

Modul ini di gunakan jika gagal menemukan file-file terhapus atau hilang pada modul Complete Recovery, waktu yang dubutuhkan untuk proses pencarian pun tentunya lebih lama.

Fitur
  1. Easeus Data Recovery Wizard dapat merecover bukan hanya untuk Harddisk saja, semua media penyimpanan (flash disk, MMC, MicroSD, dll).
  2. Mendukung FAT12, FAT16, VFAT, FAT32, NTFS/NTFS5, EXT3, EXT2 file systems.
Untuk Download Versi terbaru silahkan download disini. Diversi gratisnya Easeus Data Recovery Wizard dapat merecover 1GB data.

Demikian ulasan mengnai software Easeus Data Recovery Wizard, semoga dapat bermanfata dalam pekerjaan Anda

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!