Error kode untuk printer Canon IP1300, IP1700, IP1200, IP1880, IP1980

Antefer.web.id
0 Comments
Pernah mengalami eror pada printer Canon IP1300, IP1700, IP1200, IP1880, IP1980? Jika terjadi error pada printer Canon tipe IP1300, IP1700, IP1200, IP1880, IP1980 akan muncul blink pada LED di printer. Berikut beberapa keterangan tentang error kode yang ditandai oleh Blinking pada LED dan cara mengatasinya.

1. 3x orange1x hijau
Permasalahan : terjadi kesalahan pada mekanik, misalnya : ada kertas yang mengganggu di dalam printer sehingga kertas tidak dapat masuk dengan sempurna, cartridge printer tidak dapat bergeser dengan sempurna yang bisa disebabkan terganggunya sensor pergerakan cartridge.
Penyelesaian : Jika belum pernah membongkar printer sebaiknya di bawa di tempat service, tapi jika anda ingin bereksperimen bongkar printer, tapi hati-hati dengan sensor-sensor yang ada di dalam printer.

2. 4x orange 1x hijau
Permasalahan : Printer absorber full (Waste Ink Pad Full).
Penyelesaian : Reset printer menggunakan software generaltools atau software resetter, Jika tidak gunakan reset manual. masing-masing printer memiliki cara reset yang berbeda.

3. 5x orange 1x hijau
Permasalahan : cartridge hitan atau warna bermasalah.
Penyelesaian : terdapat banyak sekali faktor untuk permasalahan ini, misalnya chip pada cartridge eror, konektor pada cartridge atau di prnter kotor, cartridge tidak sempurna terpasang, dll. dan dapat dilakukan dengan mengganti cartridge.

4. 7x orange 1x hijau
Permasalahan : Cartridge Warna rusak. Biasanya terjadi pada IP1980 blink 7x orange 1x green.
Penyelesaian : ganti carttridge warna.

5. 8x orange 1x hijau.
Permasalahan : Printer absorber full (Waste Ink Pad Full).
Penyelesaian : Reset printer menggunakan software generaltools atau software resetter, Jika tidak gunakan reset manual. masing-masing printer memiliki cara reset yang berbeda.

6. 14x / 15x orange 1x hijau.
Permasalahan : Cartridge hitam rusak.
Penyelesaian : Ganti cartridge hitam.

7. 7x berkedip orange dan hijau bergantian.
Permasalahan : cartridge hitan atau warna bermasalah.
Penyelesaian : terdapat banyak sekali faktor untuk permasalahan ini, misalnya chip pada cartridge eror, konektor pada cartridge atau di prnter kotor, cartridge tidak sempurna terpasang, dll. dan dapat dilakukan dengan mengganti cartridge.

8. Jika Printer dinyalakan lampu green nyala penuh tanpa blink (kedip-kedip), kemudian ketika dipakai untuk print baru blink berarti Cratridge anda mengalami "runout". dan biasanya ada komentar di layar windows anda. solusinya : tekan tombol resume antara 10 - 20 detik kemudian  lepaskan. Jika masih blink lagi ulangi lagi langkah tadi, bisanya hanya 2 kali yaitu untuk hitam dan warna. Kasus ini sering terjadi ketika Cartridge habis di isi ulang.

Demikian sharing tentang eror kode pada printer canon seri  IP1300, IP1700, IP1200, IP1880, IP1980, semoga dapat membantu pekerjaan anda.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!