Mengembalikan data pada media penyimpanan RAW file system

Antefer.web.id
0 Comments
Pernahkan media penyimpanan kita tiba-tiba menjadi filse sytem bertipe RAW atau unknown atau tiba-tiba drive minta diformat???. Penulis pernah mengalami hal tersebut dimana dalam media tersebut (harddisk) terdapat file-file yang sangat penting.

Jika di cek di Disk Management akan tampil seperti ini :

atau seperti ini, jika drive tersebut di klik kanan :


Berikut software  yang dapat mengembalikan file-file dari media penyimpanan yang berubah menjadi RAW. Download terlebih dahulu M3 RAW Data Recovery disini.

(ads)

Install terlebih dulu software-nya (ikuti instruksi isntalasi di dalam download tadi). Setelah selesai buka "M3 RAW Drive Recovery", maka pertama akan muncul daftar partisi, partisi yang berubah menjadi RAW akan diberi tanda silang merah
Pilihlah partisi tersebut dan pilih "Next", maka akan proses pencarian file :
Proses pencarian akan memakan waktu cukup lama, tergantung dari jumlah data yang ada dalam partisi tersebut. setelah selesai maka akan muncul hasil pencarian file seperti berikut :
Untuk menyimpan file-file (recovery) ubahlah tampilan ke recovery mode dengan cara pilih "Switch to Data Recovery Mode". Maka akan ada tambahan cek box di samping folder dan file. pilihlah folder-folder atau file-file yang akan di recovery kemudian pilih tombol "Recover". akan muncul tempat menyimpan recovery file, pilihlah partisi selain partisi yang direcover. selesai...

Setelah yakin semua data telah terangkan, hapuslah partisi tersebut dan format ulang. Pada kasus yang dijumpai media yang rusak tadi bisa digunakan kembali atau bahakan tidak bisa sama sekali. Tetapi data bisa di ambil semua.

Note :
  1. Disaat menggunakan software M3 RAW Drive Recovery, pastikan tidak sedang terkoneksi dengan internet.
  2. Jangan format media penyimpanan dulu sebelum proses recovery.
  3. Bisa digunakan USB flashdisk, SD Card, MicroSD, Harddisk, SSD.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!